StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Bupati pesawaran agenda rutin bersihkan pantai


BeritaDelapan.id
- Kegiatan bersih pantai akan menjadi agenda rutin yang dilakukan Pemkab Pesawaran bersama pelaku usaha dan stakeholder terkait.“
Sesuai arahan pimpinan, kegiatan bersih-bersih pantai akan dilaksanakan secara berkala,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pesawaran Ariyawan.

Ariyawan mengatakan, volume sampah yang terkumpul pada saat bersih bersih pantai diperkirakan kurang dari satu ton. Berasal dari Kecamatan Telukpandan, Padangcermin, Margapunduh dan Punduhpedada

Sampah-sampah tersebut dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Desa Tamansari dan Pematangliang. “Selain dua TPA, ada juga dikoordinir oleh BUMDes di desa yang terdekat dengan pantai,” ucapnya.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Pesawaran ini juga mengimbau agar pelaku usaha wisata dan stakeholder di wilayah pesisir berkomitmen menjaga kebersihan pantai.


Setiap destinasi wisata dapat menyiapkan tong sampah. “Untuk kontainer sampah, saat ini baru di Dermaga Ketapang. Karena ada juga pelaku usaha wisata yang kerja sama dengan BUMDes. Ke depan, kita akan upayakan (kontainer) di destinasi wisata,” pungkasnya.

Posting Komentar

Posting Komentar