StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Penanaman Pohon Serentak dan Pembagian Sembako, DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi


Bekasi, beritadelapan.id - DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi menggelar penanaman pohon dan membagikan paket sembako bagi Lansia di Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi, pada hari minggu (15/1/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Sumiyati, Jajaran Pengurus DPC, seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi, dan Pengurus PAC serta Ketua Ranting Se-Kota Bekasi.

Dalam sambutannya Tri Adhianto mengatakan kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dalam rangka HUT PDI Perjuangan Ke-50 dan merupakan upaya Penghijauan Nasional secara serentak yang diiniasi oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Walaupun Kota Bekasi di wilayah perkotaan, budaya menanam tidak boleh hilang demi lestarinya alam dan lingkungan. Bahwa menjaga keberlangsungan lingkungan yang sehat adalah bagian dari nafas gerak kepartaian PDI Perjuangan,” tegas Tri Adhianto.


"Turut prihatin kadang kala masyarakat kurang menyadari bahwa satu pohon saja sesungguhnya punya makna yang luar biasa," imbuhnya.

“Padahal satu pohon yang kita tanam, sejatinya akan menjadi paru-paru dunia dan menjadi warisan penting bagi anak cucu kita,” jelas Tri Adhianto 

Dikesempatan yang sama, anggota Komisi IV DPRD kota Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan, Enie Widhiastuti mengatakan, kegiatan
menanam ini dilakukan serentak oleh seluruh DPC PDIP se-Jabar.

“Kita dari DPC, PAC, Ranting, Para Kader, Simpatisan PDIP, warga Kelurahan Sumur Batu, para RT, RW se-Kelurahan Sumur Batu, yang melakukan penanaman ini,” jelas Enie.

Sementara itu, H. Anton S.Kom, saat ditemui beritadelapan.id menyatakan bahwa ada 10 jenis tanaman pangan yang direkomendasikan DPD PDIP Jabar. Namun karena melihat topografi dan kesesuaian tanah, yang paling cocok ditanam di wilayah Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang ini adalah pohon buah seperti mangga, jambu, dan durian.

“Kegiatan penanaman pohon serentak ini adalah bagian dari penerjemahan Tri Sakti Bung Karno, yakni berdikari dalam bidang ekonomi. Untuk bisa berdikari dalam bidang ekonomi, maka salah satunya harus punya kekuatan pangan,” tegas Haji Anton.

Acara penanaman pohon DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi ini ditutup secara simbolis dengan pembagian paket sembako kepada lansia. (BD/C45)
Posting Komentar

Posting Komentar