StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Target Beroprasi Fisik Hurun Beach Resort Pesawaran Beres Akhir 2022


BeritaDelapan.id, Kemajuan pembangunan Hurun Beach Resort di Padangcermin, Pesawaran  yang dikerjakan Wijaya Kusuma Contractors sudah mencapai 90 persen.


Hotel dengan view laut delapan lantai dan berdiri di atas lahan seluas 21.600 meter persegi ini merupakan investasi jaringan hotel internasional, JW Marriot. 


"Fisiknya sudah selesai, tinggal finishing. Bisa dikatakan progress-nya sudah 80 sampai 90 persen," ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Pesawaran, Singgih Pebriantoro, Senin (17/1/2022). 


Ia mengatakan, akibat pandemi ini pembangunan Hurun Beach Resort sempat molor dari target yang ditentukan yakni akhir tahun 2021. 


"Selain itu banyak barang yang indentkarena pesanan khususjadi agak molor. Kata mereka sih akhir tahun 2022 targetnya selesai," ungkap dia.  


Ia memaparkan, Hurun Beach Resort akan memiliki 170 kamar yang dibagi enam tower dengan nilai total investasi Rp360 miliar. 


Soal perizinan, ia menyatakan sudah rampung. DPMPTSP Pesawaran juga sudah meninjau lokasi dan pihak Hurun Beach Resort sedang menyusun Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) untuk dilaporkan ke pusat. 


Selain itu, masih ada Standar Layak Fungsi (LSF) yang akan diurus sebelum Hurun Beach Resort benar-benar beroperasi. 


Nanti dicek seluruhnya fasilitasnya berfungsi atau tidak, seperti kamar, lift, standar keamanan, dan sebagainya," ujar dia. 


Ia mengungkapkan, Hurun Beach Resort akan dilengkapi berbagai keunggulan. Mulai kearifal lokal semisal kebun durian dan konservasi hewan dilindungi. 


"Mudah-mudahan Hurun Beach Resort bisa menjadi destinasi unggulan Kabupaten Pesawaran," pungkasnya. (*)

Posting Komentar

Posting Komentar