StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Air Terjun Sinar Tiga yang Indah dan Sejuk


BeritaDelapan.id,  Kabupaten Pesawaran memiliki banyak daya tarik wisata alam. Selain pantai dan pulau, juga memiliki banyak air terjun yang cantik.

Air Terjun Sinar Tiga merupakan air terjun indah di Pesawaran. Masuk wilayah Dusun Sinar Tiga, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai.


Air terjun ini masuk wilayah kerja Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rahman (WAR) di bawah Dinas Kehutanan Provinsi Lampung.


Dari Dusun Sinar Tiga, kamu akan merasakan perbedaan suasana saat memasuki hutan yang masih rapat dan rindang.


Sebelum area hutan, kamu akan melewati kebun kopi milik warga. Saat memasuki hutan, kamu akan berjalan di antara pepohonan tinggi.


Menjadi hiburan tersendiri menjelang tiba di air terjun. Sudah bisa menjadi kegiatan ‘healing forest’ yang menyenangkan.


Asyiknya berkunjung ke air terjun ini adalah, kamu tidak perlu trekking atau hiking dengan waktu tempuh yang lama.


Karena rute jalan kaki dari Dusun Sinar Tiga termasuk pendek. Walaupun terus menanjak untuk tiba di lokasi, jalurnya termasuk ringan. Bahkan anak usia 5 tahun pun bisa menempuhnya.


Apalagi selama berjalan kamu akan terhibur dengan suasana di kiri kanan jalur trekking


Ketinggian air terjun ini sekitar 30an meter. Membuatnya menjadi sebuah atraksi wisata yang indah.


Di musim hujan debit air akan lebih besar dibanding saat musim kemarau. Sangat jarang pengunjung yang berani bermain air persis di jatuhan airnya.


Derasnya air terjun bisa terasa menyakitkan saat terkena kepala dan tubuh. Juga untuk berjaga-jaga ada bebatuan yang jatuh terbawa aliran air.


Sejak memasuki area hutan, kamu akan langsung merasakan suasana yang sejuk dan tenang. Sangat berbeda dengan suasana yang kamu rasakan di kota besar.


Begitu tiba di air terjun, udara terasa semakin adem. Apalagi ditambah dengan butiran air dari hempasan air terjun yang terbawa angin.


Suara air terjun dan alam sekitar yang begitu asri, membuat hati kita merasa adem dan tenang.


Akses menuju air terjun ini termasuk mudah. Kamu bisa mencari titik lokasinya di Peta Google. Bisa ikuti rute terdekat yang disarankan. Bisa lewat Kedondong atau lewat pesisir.


Kamu akan dikenakan biaya tiket masuk yang harganya terjangkau. Tiket dibanderol Rp. 10.000 perorang. Ada loket di ujung Dusun Sinar Tiga dan area parkir kendaraan.


Ada rencana berkunjung ke Air Terjun Sinar Tiga di Way Ratai Pesawaran?

Posting Komentar

Posting Komentar