StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Empat Desa di Pesawaran Diobservasi KPK

BeritaDelapan.idEmpatdesa di Kabupaten Pesawaranyangsedang diobservasi oleh KPK dalam rangka pelaksanaan program Desa Antikorupsi yang digagas lewat kerja sama antara KPK dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.


Tim Observasi pada Satgas I Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK, Friestmount Wongso kepada KIRKA.CO pada 23 Februari 2022 mengatakan bahwa desa yang diobservasi itu di antaranya; Desa Hanura; Desa Sidodadi; Desan Bagelen dan Desa Mulyosari.

”Hari ini, KPK melakukan observasi di empat desa yang seluruhnya berada di Kabupaten Pesawaran. Kami sudah melakukan observasi di Desa Hanura, dan kegiatan serupa sedang kami lanjutkan ke tiga desa lainnya,” beber Friestmount.


Friesmount menjelaskan bahwa observasi ini merupakan langkah awal untuk nantinya KPK bersama kementerian terkait melakukan pelabelan Desa Antikorupsi kepada salah satu desa dari empat desa tadi.


”Salah satu dari keempat desa ini nantinya akan ditetapkan sebagai Desa Antikorupsi dan penentuan itu akan dilakukan pada akhir tahun 2022,” ujar dia.


Adapun kegiatan observasi ini dipimpin oleh Direktur pada Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK, Brigjen Pol Kumbul Kusdwidjanto Sudjadi berikut dengan Tim Observasi Satgas I pada Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK yang terdiri dari Rino Haruno, Friesmount Wongso dan Herlina Jeane.


Posting Komentar

Posting Komentar