StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Terjun Langsung Salurkan Bantuan Korban Banjir di Rawa Kijing Pesawaran


Pesawaran, beritadelapan.id - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berikan bantuan kepada korban banjir di Dusun Rawa Kijing, Desa Sindang Garut, Kecamatan Way Lima, Pesawaran, sekaligus tinjau tanggul jebol, Kamis (03/10/2022).

Dimana dalam kunjungannya ke Rawa Kijing tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menjelaskan jika bencana yang terjadi adalah murni dari peristiwa alam.

Dalam peristiwa banjir ini membuat banyak kerugian yang dialami masyarakat. Terlebih lagi Desa Sindang Garut yang notabenenya adalah perkebunan dan juga peternakan.

"Terlebih lagi Dusun Rawa Kijing yang merupakan cekungan dari aliran sungai yang melewati daerah setempat" kata Dendi.

Bantuan tersebut diberikan oleh pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak.

"Bantuan-bantuan tersebut berupa telur, beras, ambal, dan juga kebutuhan pokok lainnya, untuk masyarakat yang sebelumnya berada di pengungsian, yang kini alhamdulillah semua sudah pulang kerumah masing-masing," ucap Dendi.

Saat ini pihaknya akan fokus kepada pembenahan dari kerusakan-kerusakan yang terjadi. Ada beberapa titik yang menjadi penyebab air meluap sehingga menyebabkan banjir di Dusun Rawa Kijing.

"Tadi sudah ditinjau bersama dengan aparatur desa untuk melihat bekas tanggul yang jebol serta penanganannya," papar Dendi.

Dengan gerak cepat pula, pihak Pemkab Pesawaran juga sedang menyiapkan alat berat untuk mengondisikan kerusakan-kerusakan yang ada pada tanggul tersebut.

"Jadi yang paling penting adalah prioritas bagaimana menangani bagian pentingnya dahulu, seperti tanggul jebol agar aliran bisa lancar" pungkasnya. (BD/C45


#dendiramadhona #bupatipesawaran #pesawaran #banjirpesawaran


Posting Komentar

Posting Komentar