StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Pemerintah Kabupaten Pesawaran Data 25.375 Penerima Set Top Box

Kadis Kominfotiksan Pesawaran, Jayadi Yasa

BeritaDelapan.Id - Pesawaran. Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan mendata calon penerima Set Top Box, kepada masyarakat kurang mampu di wilayah setempat. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesawaran akan segera mendata masyarakat yang akan menerima set top box. 

Pendataan penerima Set top box, akan bekerja sama dengan dinas sosial setempat agar penerimaan tepat sasaran. Berdasarkan pasal 72 UU No 11 tahun 2022 tentang cipta kerja yang mengubah UU No 32 tahun 2002 tentang penyiaran, pemerintah pusat akan membagikan 25.375 set top box kepada masyarakat kabupaten pesawaran. 

Gunadhi, Kabid Sumber Daya Komunikasi dan Akses Informasi Diskominfo Pesawaran. Migrasi ke TV Digital, Diskominfo pastikan masyarakat Pesawaran dapat STB dari pemerintah pusat.

Pembagian STB ini sebagai langkah penghentian siaran tv analog atau analog Switch Off ASO yang beralih ke tv digital. Gunadhi selaku Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Akses Informasi Pesawaran menyampaikan, pemerintah pusat telah memastikan ASO hanya akan diterapkan jika pendistribusian set top box sudah 100% pada suatu daerah. 

Sedangkan untuk wilayah Pesawaran pihaknya masih menunggu pemerintah pusat dalam hal pendistribusian. Pemkab Pesawaran berharap agar masyarakat segera beralih ke tv digital mengingat tv digital sendiri mempunyai kualitas yang lebih baik jika dibandingkan tv analog.

#KabupatenPesawaran #TVDigital
Posting Komentar

Posting Komentar