StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Mantap memilih jalur DPD RI (Dapil) Lampung, H. Benny Uzer, SH

BeritaDelapan.ID - Lampung, Politisi H. Benny Uzer, SH mantap memilih jalur Dewan Perwakilan Derah (DPD) RI pada perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kepastian itu disampaikan Benny usai mengantar dan melengkapi berkas dukungan minimal calon DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung pada Kamis (29/12/2022) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung.

Politisi dan juga pengusaha itu termasuk satu dari 21 bakal calon (bacalon) yang menyerahkan berkas pada 29 Desember pukul 23.59 WIB, sehingga total ada 21 orang menyerahkan berkas. Terkait pencalonannya, Benny yang kini tercatat sebagai Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Konstitusi itu mengatakan akan bergandengan dengan konstituen Partai Gerindra mulai tingkat ranting, kabupaten, hingga provinsi untuk dukungan.

"Saya telah bertemu Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal, tentang pencalonan ini. Ke depan kami akan berkolaborasi dengan segenap kekuatan massa Partai Gerindra untuk dukungan," kata Benny Uzer, kepada BeritaDelapan.ID, di Bandar Lampung, Jumat (30/12/2022).

Benny yang pernah menjadi Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Lampung periode 2009-2014 itu, mengatakan juga sudah membentuk tim untuk berkomunikasi dengan segenap konstituen di seluruh Lampung. Dia mengatakan optimistis melaju ke Senayan, Jakarta, karena memiliki bekal pengalaman politik selama bertahun-tahun. 

Selain di Partai Demokrat, Benny juga tercatat pernah menjabat Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Lampung periode 2017-2020. Namun sejak 2020, Benny memutuskan bergabung dengan partai besutan Prabowo Subianto itu sebagai bendera berpolitik. 

Pada pencalonan ini, Benny mengusung tema perjuangan 'Bersama membangun Indonesia, bersama membangun Lampung'. Melalui tema itu, Benny menargetkan lebih banyak dapat berbuat untuk kemajuan Lampung melalui DPD RI. (B8 - FAZ)

 

 

Posting Komentar

Posting Komentar