StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Selama Nataru Destinasi Wisata Pesawaran bakal Berlakukan PPKM Level I


BeritaDelapan.id -Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan menerapkan level I penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada lokasi wisata selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

"Kami sudah rapat dengan Dinas Kesehatan terkait langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus terkonfirmasi selama Nataru mendatang," ujar Kabid Destinasi Pariwisata Kabupaten Pesawaran Yudiana mewakili Kepala Dinas Pariwisata Ketut Partayasa, Rabu, 7 Desember 2022.


Pihaknya dalam waktu dekat ini akan mengirimkan surat imbauan kepada para pelaku tempat wisata untuk memberlakukan PPKM level I selama libur Nataru. "Jadi dalam surat edaran itu, kami meminta tempat wisata agar dapat mengaktifkan kembali satgasnya, kemudian menyiapkan tempat cuci tangan, serta memastikan lokasi itu tidak overload," ujar dia. 

Dia berharap para pengelola tempat wisata dapat mengikuti segala anjuran yang dikeluarkan pemerintah setempat. Hal ini bertujuan agar tidak adanya lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Pesawaran. 

"Meskipun dari pusat memberikan izin terkait beroperasinya tempat wisata selama libur Nataru, kami juga harus bisa bersama-sama menekan penyebaran penyakit ini di daerah kita," katanya. 

"Kalau peraturan itu bisa diterapkan selama libur Nataru, ekonomi masyarakat kita terus berjalan dan kesehatan masyarakat juga tetap terjaga," katanya.

Posting Komentar

Posting Komentar