StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Menara Gentala Arasy, Wisata Kota Jambi



BeritaDelapan.ID, Jambi - Gentala Arasy adalah akronim dari Genah Tanah Lahir Abdurrahman Sayoeti Gubernur Jambi Periode (1989–1994) - (1994–1999). Meski baru diresmikan di 2015, Gentala Arasy tak pernah sepi dari pengunjung.

Museum Gentala Arasy menjadi salah satu lokasi wisata budaya yang diminati masyarakat Jambi saat libur. Apalagi Saat libur lebaran, Museum Gentala Arasy banyak dikunjungi masyarakat Jambi, dari hari ke dua hari raya sampai dengan hari Minggu museum selalu ramai dipadati pengunjung

Jembatan 503 meter ini adalah ikon kebanggan masyarakat Jambi. Jembatan Gentala Arasy tak hanya sebagai tempat wisata. Jembatan yang diresmikan Jusuf Kalla ini merupakan akses dari Tepian Tanggo Rajo menuju Jambi Seberang tepatnya di Kelurahan Arab Melayu, Pelayangan Kota Jambi.


Sebelum ada jembatan Gentala Arasy akses menuju lokasi tersebut pakai ketek (perahu kecil) yang kini digunakan sebagai kendaraan wisata.

Pemandangan Sungai Batanghari terhampar luas saat berjalan di jembatan ini.Suasana semakin nikmat dengan cahaya remang lampu di malam hari. (NR)


Posting Komentar

Posting Komentar