StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Sulam Jelujur Kabupaten Pesawaran Tampil Memukau di Indonesia Fashion Week (IFW)

Foto : Instagram @diskominfotiksan_pesawaran

BeritaDelapan.ID - Pesawaran, Tabik Pun...

Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi, S.E.,M.M. menghadiri acara Indonesia Fashion Week (IFW) yang berlangsung Di JCC Jakarta (Rabu, 22 Februari 2023).

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Agama serta perwakilan dari beberapa negara luar.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Nanda mengatakan, pada kegiatan ini pihak panitia menampilkan berbagai kain khas dari beberapa daerah yang memiliki nilai wastra dan budaya nusantara, salah satunya Sulam Jelujur khas Kabupaten Pesawaran.

"Sulam Jelujur yang kita tampilkan pada kegiatan ini, bertemakan Nefertiti yang artinya ratu tercantik, hal ini melambangkan sebagai seorang pengrajin di Desa Sungai Langka yang rata-rata perempuan," ujarnya.

"Dan yang membuat kita bangga, yang kita tampilkan ini hasil karya pengrajin anak-anak usia 9 sampai 12 tahun sebanyak 3 orang yang mempersembahkan karyanya untuk ibu nya masing-masing, oleh karena itu kita memberikan tema ratu tercantik, sebagai bentuk kasih sayang anak untuk ibunya," tambahnya lagi.

Di acara tersebut pula, ketua panitia IFW Ibu Nani Rahmat sangat mengapresiasi tentang keberadaan Sulam Jelujur di Indonesia, karena dapat menambah hasanah wastra di Indonesia dan sangat layak diperkenalkan kepada masyarakat nasional maupun global. (B8-FAZ)

(Sumber : Instagram @diskominfotiksan_pesawaran)


Posting Komentar

Posting Komentar