StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Sulam Jelujur Mendunia, Bupati Pesawaran Raih AK PWI Tahun 2023

BeritaDelapan.ID, Pesawaran – Tabik pun…

3 hari menuju Anugerah Kebudayaan PWI Tahun 2023 Medan, Sumatera Utara.

AK PWI merupakan apresiasi sosok para Bupati / Walikota yang sukses menginovasi pangan, sandang dan papan berbasis kebudayaan (kearifan lokal).

Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K, S.T., M.Tr.I.P. dengan :

“Sulam Jelujur dari Pesawaran sampai Mancanegara”

Tahun 2018 ada kerja sama dengan Belanda berkaitan dengan sulam jelujur. Motif sulam jelujur dipajang di Bandara Internasional, Museum Tekstil, dan Stasiun Metro.

Sulam Jelujur juga dibawa KBRI Pretoria tampil dalam pameran dan ajang fashion di Afrika Selatan pada 2019, lantas pada 2021 wastra tersebut ambil bagian dalam sejumlah kegiatan seperti Lampung Craft, Ina Craft, dan Bali TTI Expo.

Pada 11 September 2022 lalu, Sulam Jelujur asal Pesawaran Lampung diperkenalkan serta tampil dalam perhelatan mode dunia di New York Fashion Week.

Tak berselang dari New York Fashion Week Sulam Jelujur di tahun yang sama kembali tampil pada Ocean City Gift Expo di Washington DC.

Dendi mengatakan, kala Sulam Jelujur terbang meninggi di Amerika Serikat, benua Asia tak mau ketinggalan, penampilan perdana Sulam Jelujur singgah di Negara Uni Emirat Arab. Pada 4 Desember lalu Sulam Jelujur tampil cantik di Dubai Fashion Week 2022.

Saat ini bersama 9 Bupati / Walikota Se-Indonesia, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Layak menerima Penghargaan Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat Tahun 2023. (NR)










 

Posting Komentar

Posting Komentar