StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Rakor Karang Taruna Lampung di Pesisir Barat, Dendi Ramadhona "Berdayakan Kearifan Lokal dan Berfikir Global"

Rakor Karang Taruna Lampung di Pesisir Barat
BeritaDelapan.ID - Lampung, Pesisir Barat - Kader Karang Taruna di Provinsi Lampung harus memberdayakan kearifan lokal untuk mengembangkan daerah masing-masing agar permasalahan sosial di daerah dapat terpecahkan.

" Dendi Ramadhona - Berdayakan Kearifan Lokal dan Berfikir Global "

"Pesisir Barat ini banyak potensi yang dapat digali untuk memecahkan permasalahan sosial yakni ekonomi," ucap Ketua Karang Taruna Lampung Dendi Ramadhona saat memberikan sambutan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) provinsi di Pesisir Barat, Sabtu (11/3/2023).

Selain itu, ia mengatakan kader KT di Lampung harus bersinergi dan harmonis dengan pemerintah daerah maupun stakeholder lainnya.

Ia berharap, even-even yang akan dilaksanakan di Pesisir Barat maupun di daerah lainya bukan sekedar seremoni, tetapi memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat sekitar.

"KT bukan hanya mengurusi sosial saja, tapi bagaimana Karang Taruna bekerja lokal tetapi berfikir secara global," ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Pesisir Barat, A Zulqoni Syarif mengatakan Rakor ini dilakukan selama tiga bulan sekali.

Dalam kesempatan ini, ia mengatakan bahwa Kabupaten Pesisir Barat akan menjadi tuan rumah BBKT provinsi yang direncanakan pada bulan September 2023 mendatang.

Kemudian, ia mengatakan KT ini adalah organisasi sosial sebagai wadah pengembangan kader yang tumbuh besar dari dan oleh untuk masyarakat. 

"Karang Taruna berkembangan semakin cerdas khususnya di generasi muda baik ditingkatan provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa, secara terpadu terarah dan berketerlanjutan," ujarnya.

Tak lupa, ia berharap dalam rapat ini menghasilkan program kerja yang berguna bagi kader Karang Taruna di Provinsi Lampung.

Sementara, Ketua Karang Taruna Pesisir Barat, Suryadi mengatakan Kabupaten Pesibar siap menjadi lokasi hajat besar BBKT tingkat Provinsi Lampung.

Kemudian, ia mengatakan ada beberapa agenda rutinan yang selalu dilakukan Karang Taruna Pesisir Barat. Seperti Lomba Film Pendek, kunjungan rutin selama bulan Ramadan ke kecamatan se - Pesisir Barat.

Ia berharap, kader-kader Karang Taruna Pesisir Barat bisa berpartisipasi dalam pengembangan pemuda-pemudi.

"Kita berupaya mengisi kegiatan positif muda mudi di Pesisir Barat dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat," pungkasnya. (*) 

(B8-FAZ)

Posting Komentar

Posting Komentar