StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Dendi Ramadhona hadiri pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Se-Kabupaten Way Kanan

Beritadelapan.id - Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Dendi Ramadhona hadiri  pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Se-Kabupaten Way Kanan dan membuka kegiatan Diskusi Panel Kepemudaan. 

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya yang juga selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan mengukuhan Karang Taruna Kecamatan se - Kabupaten Way Kanan di GSG Pemerintah Kabupaten  Way Kanan, Selasa (16/5/23).  

Dalam sambutannya, Dendi mengucapkan selamat kepada para pengurus Karang Taruna yang telah dikukuhkan dan menaruh harapan dapat melakukan yang terbaik sebagai tenaga penggerak kesejahteraan sosial. 

"Selamat kepada para pengurus Karang Taruna Kecamatan Se - Kabupaten Way Kanan, ucapan selamat ini saya rangkai dengan harapan bahwa saudara-saudara dapat segera bekerja, berkarya dan melakukan yang terbaik sebagai tenaga penggerak kesejahteraan sosial yang ada di Kecamatan khususnya dan di Kabupaten Way Kanan umumnya," ucap Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung. 

Menurutnya Karang Taruna merupakan salah satu wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda sebagai organisasi sosial kepemudaan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat. 

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Pesawaran menambahkan Karang Taruna harus mampu menjadi ujung tombak dan garda terdepan dalam pembangunan kesejahteraan sosial. 

"Dan Karang Taruna diharapkan akan menjadi penghambat urbanisasi masyarakat desa ke kota dengan melakukan pengembangan Karang Taruna Desa sebagai wujud dukungan dan sinergi kepada pemerintah untuk memajukan desa, " imbuhnya. 

Selain itu, Dendi menyampaikan bahwa Karang Taruna harus dapat berkiprah dan berperan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai organisasi sosial kepemudaan, sekaligus organisasi yang mampu mengembangkan jiwa kewirausahaan dan enterpreneurhip yang mampu menembus arus globalisasi dengan memanfaatkan beragam teknologi yang ada. 

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Bung Dendi itu menambahkan sebagai generasi muda, haruslah mampu menjalin toleransi dan manjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sesuai dengan motto Karang Taruna yaitu, Adhitya Karya Mahatva Yodha, yang artinya pejuang yang berkepribadian, berpengetahuan dan terampil. 

"Warga Karang Taruna juga harus tetap solid dan kukuh dalam satu wadah organisasi sebagai motivator, fasilisator sekaligus dinamisator pembangunan desa sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah," pungkasnya. 

Sementara itu, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya berharap para pengurus Karang Taruna se - Kab. Way Kanan 
mampu mengemban tugas dan amanah dengan baik, mampu menjadi motor penggerak perubahan, memberikan kontribusi nyata dalam mengisi dan 
mengawal pembangunan daerah.

Raden Adipati mengatakan momentum pengukuhan pengurus karang taruna Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan ini, di harapkan juga dapat menggali segala aspek yang menyangkut permasalahan 
kesejahteraan sosial di masing-masing kecamatan sesuai karakteristik yang ada. 

"Dan sekaligus menghasilkan rumusan, model, maupun strategi penanganan permasalahan sosial kedepan, sehingga secara bertahap tapi pasti grafik," tutup Bupati Way Kanan. 

Kegiatan ini di hadiri juga oleh Ketua, Wakil Ketua dan segenap Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Para Pejabat Struktural di lingkup Pemkab. Way Kanan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan beserta jajaran, Para Pimpinan Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Sosial Kemasyarakatan, Ketua Beserta Jajaran Pengurus Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan.
(B8-FAZ) 
Posting Komentar

Posting Komentar