StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

HUT 16 Pesawaran 'Semarak Pesawaran' Digelar Sebulan Penuh


Pesawaran, beritadelapan.id - Kabupaten Pesawaran merayakan ulang tahun yang ke 16 pada 17 Juli 2023 besok. Dalam rangka menyambut ulang tahunnya, Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan memulai rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) pada awal Juli 2023.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Pesawaran Jayadi Yasa mengatakan, rangkaian HUT tersebut akan berlangsung selama satu bulan penuh.

“Jadi dalam rangkaian HUT Pesawaran nantinya akan memulai banyak program, baik lomba dan kegiatan lainnya untuk menyemarakkannya, dan akan berlangsung dalam satu bulan penuh,” ungkap Jayadi kepada beritadelapan.id, Sabtu (15/7/2023).

Jayadi menyebut, dalam kegiatan acara menyambut HUT pemerintah memfokuskan pada program pengembangan pariwisata dan UMKM.

Rangkaian acara dimulai dengan lomba, karya tulis jurnalistik. Perlombaan jurnalistik diselenggarakan dengan tema ‘Literasi Digital Dalam Pengembangan Produk UMKM’. Ada pula lomba vlog bertema 'Potensi Kabupaten Pesawaran'. Lomba Tiktok Kesehatan. Ketiga kegiatan tersebut diselenggarakan 1 - 20 Juli 2023.

Dilanjutkan pada 18 Juli, diadakan acara Pengobatan Gratis, Sunatan Masal, Donor Darah, Pemasangan alat kontrasepsi (Implan).

Selanjutnya pada tanggal 22 Juli, akan diadakan Lomba Pramuka tingkat Kabupaten Pesawaran.

Rangkaian berikutnya adalah, 23 Juli akan diadakan acara Lomba Sepeda Santai. Dilanjutkan acara Festival Hadroh, pada 25 Juli. Kemudian dilanjutkan dengan acara Pawai Obor dan Napak Tilas, pada 28 Juli.

Rangkaian acara HUT Pesawaran berikutnya adalah pada bulan Agustus, Jamus Kalimusada, diadakan pada 9 Agustus. Selanjutnya lomba Adventure Trail, akan dilaksanakan pada 13 Agustus.

Sedangkan Malam Puncak  Semarak Hari Jadi ke-16 Kabupaten Pesawaran, akan dilaksanakan tanggal 23 Juli 2023, pukul 19.00 sampai selesai, acara dipusatkan di Lapangan Pemkab Pesawaran. 

Mendekati puncak HUT Pesawaran juga akan diselenggarakan kegiatan keagamaan, jalan sehat, dan juga pesta rakyat. Pesta rakyat tersebut akan diselenggarakan dengan berbagai perlombaan yang dipusatkan di setiap kecamatan. (BD/C45)
Posting Komentar

Posting Komentar