StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Rayakan Idul Adha 1444 H, PDIP PAC Bantargebang, Berqurban 1 Sapi dan 4 Kambing


Bekasi, beritadelapan.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pimpinan Anak Cabang  (PAC), Kecamatan Bantargebang melaksanakan pemotongan hewan qurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah / 2023 M.

Acara pemotongan hewan qurban dilaksanakan di Kelurahan Ciketing Udik, RT 003, RW 001, pada hari Kamis, tanggal 29 Juni 2023, sekitar pukul 11.00 WIB.


Menurut Ketua PDIP PAC Bantargebang Demak M Simanjuntak, pemotongan hewan qurban ini, adalah rutunitas tahunan untuk membantu warga masyarakat kecamatan Bantargebang, dan pengurus partai.

"Ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun yang kita lakukan, persembahan dari kami, untuk para penerus bangsa, dan para pejuang bangsa, harapan kami hewan qurban ini menjadi amal ibadah buat para almarhum pejuang bangsa dan juga para pejuang partai," kata Demak.

Lebih lanjut Demak mengatakan, bahwan PDIP PAC Bantargebang tahun ini berqurban terdiri dari satu ekor sapi dan empat ekor kambing.

"Alhamdulillah pada Idul Adha tahun ini, hari ini kita adakan pemotongan hewan qurban berupa satu ekor sapi dan empat ekor kambing, dan ini dipersembahkan untuk warga sekitar pemotongan, masyarakat tidak mampu, rekan-rekan pengurus partai, para pejuang bangsa dan pejuang partai," imbuh Demak.

Menurut Haji Anton, tokoh pemuda Kecamatan Bantargebang, sekaligus Bacaleg PDIP Dapil 3 Kota Bekasi (Kecamatan Bantargebang, Mustika Jaya, Rawa Lumbu), bahwa berqurban pada hakekatnya dilaksanakan guna tunaikan kewajiban sebagai umat beragama yang mampu dan berkecukupan.


"Pada dasarnya berqurban itu adalah kewajiban bagi para umat beragama yang taqwa, yang mampu dan berkecukupan, karena esensi berqurban adalah keikhlasan untuk berkorban dan memberi, sepeti yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS," kata Haji Anton.

Haji Anton menambahkan, daging qurban akan dibagikan terutama untuk masyarakat sekitar, dan warga yang kurang mampu.

"Pembagian daging qurban ini, diutamakan untuk masyarakat sekitar dan warga kurang mampu, karena ini merupakan bentuk kepedulian partai untuk masyarkat, sebagi wujud aplikasi pengamalan nilai nilai luhur yang diajarkan Nabi Ibrahim AS," pungkas Haji Anton.

Acara ini berhasil dengan hikmat dan sukses, dalam nuansa kekelurgaan dan kegotong royongan. (BD/C45)
Posting Komentar

Posting Komentar