StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Kemeriahan HUT RI ke 78 RT 001/012 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat


Jakarta, beritadelapan.id - Gelora kemerdekaan, dalam menyambut HUT 78 Republik Indonesia, bergema di seluruh peosok tanah air, optimis Indonesia Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Seluruh rakyat Indonesia bergembira dalam Gita Bahana Indonesia, dari Kota sampai Desa, dari Pusat sampai tingkatan RT, semua antusias merayakannya. 

Perlombaan HUT RI ke 78 juga diadakan di RT 001/012, Kelurahan Kapuk Cengkareng Jakarta Barat pada Kamis (17/8/2023). 

Ketua RT 001/012 Kapuk Cengkareng Jakarta Barat Saudin mengatakan Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan untuk memupuk rasa kebersamaan yang di kemas dalam suatu perlombaan di masyarakat khususnya warga RT 001/012, sehingga diharapkan rasa kebersamaan dan nilai kebangsaan di tengah masyarakat dan warga lebih terjalin untuk terus berbuat kearah yang lebih maju nan positif. Seperti motto HUT RI Ke 78 Tahun ini 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju'.


"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh warga dan semua pihak yang telah membantu kegiatan perlombaan HUT RI Ke 78 kami ini, kepada Nutrifood (Nutrisari) kami juga mengucapkan terima kasih banyak dimana telah turut serta berpartisipasi demi terlaksananya acara kami ini," kata Saudin. 

Sementara itu ketua panitia pelaksana acara perlombaan Tarisno didampingi Fiqih, Betong, Rohman, Apin, Nurjanah, Topik, Agus, Robert dan panitia lainya menjelaskan bahwa perlombaan yang di pertandingan antara lain, koategori dewasa, lomba catur, lomba karaoke, tarik tambang, tangkap belut, joget jeruk, make up tutup mata, sedangkan untuk anak anak perlombaannya meliputi balap karung pakai helm, memasukkan pensil dalam botol, makan kerupuk, ambil koin dalam tepung dan masih banyak lainnya. 


Acara yang di mulai pada pukul 07.00 WIB didahului dengan acara upacara bendera 17 Agustus, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Zulham Daeng. Dalam sambutanya Zulham mengingatkan pentingnya rasa syukur dalam menyambut kemerdekaat. 

"Hari ini kita semua bangsa Indonesia wajib sujud syukur kepada Allah SWT, karena atas berkat dan rakhmadnyalah kita bangsa indonesia diberi kemerdekaan, kita juga selaku warga dan masyarakat RT 001/012 juga wajib sujud syukur karena kita masih dapat melaksanakan kegiatan upacara bendera 17 Agustus sampai dengan saat ini, di usia Indonesia yang ke 78", kata Daeng.

Lebih lanjut Zulham Daeng menegaskan bahwa berbagai perlombaan rakyat lebih dominan ke lomba yang dikemas untuk anak anak, karena memang perjuangan bangsa ini kedepan ada di pundak anak muda, dan perjuangan kedepan juga sangat berat, terlebih pengaruh lingkungan dan tekhnologi yang saat ini sangat mengkhawatirkan, dengan maraknya berbagai kejahatan cyber segala bidang.


Diakhir acara peringatan HUT 78 Republik Indonesia ini, dilaksanakan pembagian hadiah untuk para pemenang yang dalam hal ini langsung diserahkan oleh para tokoh masyarakat setempat. Tampak antusias para penonton yang menghadiri acara tersebut, diantaranya warga Kapuk dan tokoh masyarakatnya, pengurus UMKM Kopitu, perwakilan dari IWAJRI - Independen Wartawan Jurnalis Reporter Indonesia. (BD/C45
Posting Komentar

Posting Komentar