StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Peringatan HUT 5 KOPITU Berlangsung Meriah


Jakarta, beritadelapan.id - Peringatan HUT ke-5 Komite Pengusaha Kecil dan Menengah Indonesia Bersatu (Kopitu) berlangsung meriah, pada Hari Senin (20/11/2023). 

Peringatan HUT ke-5 Kopitu ini dilaksanakan di kantor pusat Kopitu, Soho Residence, Agung Podomoro, Jalan S Parman, Jakarta Barat. 

Ketua Umum Kopitu Pusat Yoyok Pitoyo dalam sambutanya mengatakan dalam perjalananya selama lima tahun kopitu, dengan program kerjanya, terus berbuat dan konsisten membina para UKM yang berada di akar rumput. 

"ini dapat dilihat pada saat pandemi covid 19 kopitu tidak diam akan  tetapi terus bergerak untuk membina para UKM serta memberikan motivasi dan semangat kepada para UKM yang berada di akar rumput agar tetap semangat dan optimis serta tidak putus asa di dalam menghadapi suasana covid 19 tersebut," kata Yoyok.

"Ini adalah salah satu pengalaman dan dedikasi Kopitu selama perjalananya, selama lima tahun berdiri," imbuh Yoyok. 


Sementara itu pembina Kopitu Pusat, Dr. Fuadi Darwis menyebutkan bahwa banyak kemajuan yang telah di capai oleh Kopitu di usianya ke lima tahu, dimana saat ini kopitu selain sebagai pembina para UKM, juga membuka akses pasar dan pemasaran, penetrasi pasar, serta akses permodalan.

Saat ini Kopitu juga mampu melakukan MOU dengan pelaku usaha di banyak manca negara, dalam perkembangan dan inovasi kinerjanya. 

Sementara perwakilan pengurus Kopitu Hera, mengatakan, diusia yang ke‐5, Kopitu semakin solid dan kompak dalam kinerja.

"Hari ini di usianya yang ke lima tahun para pengurus Kopitu semakin solid dan kompak sehingga berbagai kegiatan kopitu semakin banyak kami lakukan. Kami para pengurus tidak hanya bergerak di bidang UKM saja, tapi kami juga bergerak di bidang kepedulian sosial lainya. Salah satunya yang telah kami lakukan selama lima tahun adalah kepedulian sosial kami terhadap korban gempa cianjur," sebut Hera. 


Tampak hadir  seluruh pengurus kopitu pusat dan daerah di acara ulang tahun kopitu ini, diantaranya, Ketua Umum Kopitu Pusat Yoyok Pitoyo, Pembina Kopitu Pusat Dr. Fuadi Dawis, Fajar, Zulham Daeng, Jack, Hera, Rumi, Dewi, Heni, Lastri, Giatmi, Lili, Kristin, Bondan, Elsa, Utami dan lainya. 

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini diakhiri dengan pembacaan doa dan makan bersama, serta pemberian cindra mata kepada ketua umum Kopitu dan para pengurus yang hadir. (BD/C45)
Posting Komentar

Posting Komentar