StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Potensi Baru Wisata Bahari, Dispar Apresiasi Kepada TNI AL Lanal Lampung


BeritaDelapan.id - Pelatihan selam dasar dan layar yang diselenggarakan TNI AL melalui Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut bersama Lanal Lampung Dhi Potmar Lanal Lampung membawa energi positif, salah satunya akan berdampak untuk meningkatkan kunjungan pariwisata.   

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran, Anggun Saputra mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menyaksikan pelatihan selam dasar Jum'at (02/02/2024) di Pantai Klara Ketapang, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.   

" Ya, ini selain dapat meningkatkan generasi muda lebih cinta tanah air menjaga laut, juga menjadi peluang besar mencari bibit-bibit olahraga berkesinambungan guna mendongkrak jumlah kunjungan pariwisata," ucap Anggun Saputra.   

Menurutnya, kalau berbicara pariwisata, tentu ini bibit-bibit yang dilatih itu telah dimulai TNI AL Lanal Lampung  merupakan potensi baru wisata khusus di bahari.

" Jika dari hasil kegiatan itu juga berharap untuk bisa diperdayakan menjadi penjaga pantai yang ada di pesisir wisata pantai Kabupaten Pesawaran, yang akan dikolaborasikan dengan kegiatan Dinas Pariwisata," jelas Anggun.   

Lebih dari itu, dia juga menyebutkan,  sumber dananya itu dari bagian anggaran muli mekhanai tahun 2024, dan itu akan diprioritaskan bagi yang punya bakat atau keahlian selam atau renang.   

" Itu yang menjadi prioritas kami, tentunya di Kabupaten Pesawaran hanya ada dua yang menjadi potensi besar olahraga adalah renang atau selam, dan stand up paddle. Ini membuat kompititer yang ada di Kabupaten Pesawaran dengan Pesisir Barat," ucapnya. 
  
Kenapa demikian, sambung Anggun, karena pesisir laut yang ada di Kabupaten Pesawaran ini kan karakter lautnya tenang, kemudian ini menjadi kesempatan untuk bisa mencari bibit-bibit olahraga yang berkesinambungan sehingganya dapat meningkatkan kunjungan pariwisata.   

" Untuk itu, saya menyampaikan terimkasih kepada TNI AL Lanal Lampung tentu ini kegiatan yang luar biasa, yang jelas ini bisa mendukung kegiatan pariwisata di Kabupaten Pesawaran. Dari hasil kegiatan ini akan kami laporkan kepada pimpinan," tandasnya. 

Posting Komentar

Posting Komentar