StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Ketua Harian Gerindra Prof. Sufmi Dasco Menitikan Air Mata, Saat Bapak Prabowo Ditetapkan KPU Sebagai Presiden Terpilih 2024.

BeritaDelapan.ID - JAKARTA, Peristiwa ini diketahui dari video unggahan akun Instagram milik Prof. Sufmi Dasco, @sufmi_dasco, Rabu (20/3/2024).

Momen Ketua Harian Gerindra Prof.Sufmi Dasco Menitikan Air Mata, Saat Prabowo Ditetapkan KPU Sebagai Presiden Terpilih
Awalnya, Prof. Sufmi Dasco yang satu baris dengan Rosan, berhadap-hadapan dengan Prabowo dan ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju. Mereka hendak menyerahkan surat berita acara hasil rekapitulasi nasional Pilpres yang selesai dilakukan KPU kemarin malam.

“(Kami menyerahkan) Surat berita acara hasil rekapitulasi yang baru saja diberikan oleh KPU kepada kami. Yang menetapkan alhamdulillah bapak presiden terpilih Prabowo Subianto wakil presiden terpilih Bapak Gibran Rakabuming Raka,” ujar Rosan yang disambut meriah tepuk tangan hadirin.

Seiring dengan pernyataan Rosan itu, Prof. Sufmi Dasco nampak tertunduk. Walau tak begitu jelas terlihat, ia diperkirakan menahan tangis haru atas momen tersebut.

Tatapan Prof. Sufmi Dasco sempat ke atas sejenak, tapi tak lama kemudian ia kembali tertunduk. Dan akhirnya ia memutuskan mengusap air matanya. Prof. Sufmi Dasco mengangkat kacamata yang ia kenakan, lalu mengusap air mata dengan jarinya.

Bersamaan dengan jatuhnya air mata Prof. Sufmi Dasco, Rosan terus melanjutkan penyampaiannya.

“Kami menyerahkan ini dan insyaallah kami akan terus mendampingi dan juga mengawal sampai acara ini selesai,” kata Rosan.

Adapun momen itu diakhiri dengan Rosan yang menyerahkan surat, dan bersalaman dengan Prabowo. Prof. Sufmi Dasco yang di samping Rosan, juga ikut bersalaman dengan Menteri Pertahanan RI itu.

Kerja Panjang

Direktur Eksekutif ATUM Institute Abdullah Amas menyebut wajar Prof. Dasco menangis haru karena itu adalah buah perjuangan panjang dari pemilu ke pemilu.

“Wajar saja dan ini juga dirasakan bagi semua. Yang tadinya dukung Jokowi baru sekarang dukung Prabowo saja terharu, persis seperti hasan nasbi dan lainnya, ini lebih dari sekedar pilpres tapi perasaan sesama petarung yang menghargai jalan panjang perjuangan, itulah yang dirasakan Pak Prabowo dan Prof Dasco” ujar Amas
(B8-FAZ) 
Posting Komentar

Posting Komentar